Langkah awal membuat dokumen baru
Untuk masuk ke lembar kerjanya kita perlu menuliskan file name yang akan kita buat nanti dengan cara menuliskannya di kotak bawah sebelah kanan. Setelah kita tulis nama filenya lalu kita klik create yang berada di bawah kotak file name itu.
Selanjutnya akan tampil seperti ini. Untuk membuat tabelnya kita klik view lalu pilih design view. Setelah itu baru kita tulis field nama dan data type yang kita inginkan. Seperti pada gambar di bawah ini.
Setelah selesai menulis field name dan data tipenya. Kita save as. Dan kita tulis table name sesuai dengan yang kita inginkan.lalu klik ok
Setelah di save tampilannya akan seprti gambar di atas.
Disini kita akan bikin Query dengan cara pilih create lalu pilih Query Wizard. Maka akan muncul tampilan New Query, disini kita akan pilih Simple Query Wizard lalu klik ok
Lalu akan keluar tampilan seperti gambar diatas. Untuk Selected Field kita pilih dengan No ID, Nama Barang, Customer dan Telp. Lalu klik Next
Setelah itu tadi kita pilih Next maka akan tampil seperti gambar diatas ini. Disini kita pilih Open the query to view information. Setelah itu klik Finish
Setelah itu maka akan tampil tampilan seperti gambar diatas. Jumlah barang pada tabel sudah tidak di tampilkan lagi. Selanjutnya kita bikin Form dengan cara klik create lalu pilih Form
Setelah itu kita save as lagi. Namanya kita tulis seperti pada gambar diatas. Lalu klik ok
Setelah itu akan tampil seperti pada gambar diatas ini. Selanjutnya kita akan bikin Report dengan cara pilih Create lalu pilih Report
Selanjutnya kita save as kembali dengan nama seperti gambar diatas ini. Lalu klik ok
Maka akan tampil tampilan seperti di atas ini. Ini adalah tampilan Report
Tidak ada komentar:
Posting Komentar