Jumat, 11 Maret 2011

Pengaruh Cinta dan Kasih

sebelum saya menjelaskan tentang pengaruh-pengaruh dari cinta dan kasih sayang. saya ingin mengartikan apa itu cinta?. cinta adalah suatu ungkapan yang mengandung makna perasaan yang rumit. cinta pasti dan lazim di alami oleh seluruh manusia yang ada di bumi ini. karena setiap makhluk diciptakan dengan suatu perasaan.
setiap manusia bebas mengungkapkan perasaannya kepada siapapun. contohnya kepada orangtua, teman, sahabat, pacar, saudara dan lain-lain. pengaruh cinta itu sendiri sebenernya ada yang berdampak positif dan ada juga yang berdampak negatif.
contoh yang berdampak positif itu jika kita mempunyai perasaan sayang kepada orang lain yang sejenis atau dengan lawan jenis kita dapat mengungkapkan perasaan sayang itu dengan sebuah bentuk perhatian atau pengertian dalam semua hal. misalnya kita sayang kepada orangtua kita, maka berikan lah orangtua itu sebuah perhatian yang bisa membuat mereka tersenyam jika mereka melihat kita menunjukkan perhatian dan rasa peduli kita ke mereka. juga masih banyak cara kita untuk mengungkapkan perasaan kita ke orang yang kita sayang.
sedangkan pengaruh negatif yang akan timbul itu juga banyak sekali contohnya beberapa orang yang kehilangan kekasih tiba-tiba menjadi pendiam padahal sebelumnya orang yang periang dan bahkan ada juga yang sampai bunuh diri dan menjadi gila. itu adalah pengaruh yang sangat berlebihan yang seharusnya tidak perlu dilakukan oleh seluruh manusia yang ada di dunia ini. tetapi bagaimanapun tidak ada seorangpun yang dapat melarang orang-orang yang sedang mengalami hal tersebut untuk tidak melakukannya. karna jika sudah menyangkut masalah perasaan dan jika sudah sakit hati maka hanya diri kita sendiri lah yang dapat melakukan hal yang baik menurut kita. orang lain tidak dapat merasakan perasaan itu oleh karna itu yang hanya dapat mengontrol emosi kita disaat sedang kacau seperti itu. selain itu di jaman yang sudah modern seperti saat ini cara seseorang dalam mengungkapkan rasa sayang kepada lawan jenis itu salah besar. anak remaja jaman sekarang salah pengertian dalam mengungkapkan perasaaan itu. banyak sekali anak remaja sekarang yang rela melepas keperawanannya demi seorang lelaki yang dia cintai dan yang mereka anggep lelaki itu benar-benar mencintai dia. setelah keperawanannya itu lenyap baru lah mereka sadar kalo cara itu salah besar. dan sekarang mereka hanya bisa berpasrah diri dan merasakan penyesalan yang amat sangat dalam. kejadian-kejadian seperti itu sudah banyak dilakukan di jaman modern ini. sebenernya itu semua tidak semuanya salah anaknya, tetapi itu juga termasuk kesalahan pada orangtua yang tidak melarang anaknya untuk terjerumus ke perbuatan yang jelek dan sangat tidak di sukai oleh tuhan. seharusnya orangtua juga harus memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan anak-anaknya masing-masing agar tidak akan pernah terjadi hal-hal yang tidak dinginkan oleh orangtua dan anak itu sendiri.

3 komentar: