Senin, 13 Januari 2014

Tugas Pengantar Bisnis Informatika




saya ingin sedikit bercerita. saya mendapatkan tugas softskill (pengantar bisnis informatika). tugas ini adalah tugas kelompok. anggota kelompok kami adalah chandra, putri, tiwi dan widya. disini saya akan menceritakan report progress berdasarkan yang kami lakukan pada saat membuat project ini.

PART 1   
ternyata mencari uang itu tidak mudah, apalagi di indonesia, yang mengalami krisis kepercayaan terhadap sesama, kelompok kami mendapatkan tugas untuk mencari uang sejumlah 1 juta rupiah dalam waktu hampir tidak ada 1 bulan. ya pusing juga sih awalnya, namun bagi jiwa - jiwa muda seperti kami merupakan tantangan. kami harus mencari uang dibidang IT, katanya indonesia perkembangan teknologinya cukup pesat, jujur kami mengalami kesulitan, beberapa client sudah kami kontak, dan sudah berdikusi, namun akhirnya tidak ada follow up berikutnya. ini juga menggambarkan kalau IT di indonesia kurang begitu mendapatkan sambutan yang pasti dari client maupun investor.

PART 2           
Yap..di tingkat akhir semester ini banyak sekali proyek dosen + perkerjaan tambahan dari dosen yang harus diselesaikan, sembari menunggu kabar dari client yang sudah dihubungi, ya lebih baik mengerjakan tugas + persiapan uts.

PART 3
akhirnya masuk ke minggu 3, was - was juga sih karena belom ada feedback dari client gimana, dengan penuh kepasrahan dan doa. beberapa hari kemudian ada wanita cantik dengan inisial AL menghubungi membutuhkan bantuan untuk membuat logo dan desain kaos dari authors motion. ini sebenernya sebuah wadah bagi para penulis.

PART 4
dan akhirnya kami mendapat bayaran yang cukup buat memenuhi tugas. berikut desain logo dan kaos nya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar